Skip to main content

Dua Akademisi Untirta Dilaporkan ke Panwas

Dua akademisi Untirta yaitu Gandung Ismanto dan Muhyi Mohas dilaporkan kepada Panitia Pe­­ngawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pan­waslukada) Banten, Rabu (10/8). Pan­was­lukada me­ne­rima laporan dari Direktur Ek­se­kutif Banten Government Par­lie­ment Watch (BGPW) Udin Saparudin.
Kepala Divisi Pengawasan dan Hubungan Masyarakat Panwaslukada Banten Sabihis mem­benarkan menerima laporan itu dan siap mem­proses. “Laporan sudah masuk dari BGPW. Mereka melaporkan Gandung Ismanto dan Muhyi Mohas karena sebagai pegawai negeri sipil (PNS), keduanya dinilai tidak netral dengan mengeluarkan analisis politik yang menyudutkan incumbent dan dinilai condong mendukung salah satu calon lain,” ujar Sabihis saat dikonfirmasi, Rabu (10/8).
Sabihis menambahkan, dua aka­demisi itu dilaporkan karena dinilai melanggar undang-undang. “Salah satunya adalah Undang-Undang Nomor 32 Ta­hun 2004 sebagaimana diubah dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008 tentang Pe­me­rin­tahan Da­erah. Sebagai PNS, keduanya tidak diperbolehkan terlibat kampanye atau dukung-mendukung salah satu calon,” tegas Sabihis yang me­nyebutkan laporan mulai ditindaklanjuti hari ini.
Dalam laporannya, kata Sabihis, BGPW membawa tulisan analisis politik yang ditandatangani oleh Gandung Ismanto selaku ketua tim dalam penulisan yang ber­judul Mencermati Pemilukada, Menjaga Nyala Api Perubahan. “Berdasarkan bukti itu, pelapor menilai Gandung tidak netral dan isi tulisan itu mengarahkan dukungan kepada salah satu calon,” ungkapnya.
Dihubungi terpisah, Gandung Is­manto membenarkan tulisan yang berjudul “Mencermati Pemilukada, Menjaga Nyala Api Per­ubahan.” Namun Gandung me­nyebutkan bahwa tulisan itu hanya untuk konsumsi pribadi dari para pimpinan Nasional De­mokrat (Nasdem) Banten. Tulisan itu, kata Gandung, tidak dibuatnya sendiri melainkan hasil dari pengumpulan data-data dari tokoh-tokoh masyarakat di Banten yang dirangkum dalam satu tulisan. “Itu adalah kon­se­kuensi dari analisis masyarakat luas. Apalagi tulisan itu dibuat untuk analisa dan konsumsi pimpinan di Nasdem saja, bukan untuk konsumsi publik. Jadi tidak ada upaya untuk menggiring pem­baca ke salah satu calon,” ujar Gandung yang juga merupa­kan anggota Dewan Pakar Nas­dem Banten itu.
Gandung yang sempat kaget ber­edarnya tulisan itu menilai ada oknum yang mengambil informasi yang bukan haknya. Gandung mengatakan, analisa itu yang kemudian dijadikan Nas­dem Banten untuk mem­be­ri­kan dukungan dalam Pilgub Banten. “Itu di luar tupoksi saya sebagai PNS,” kilahnya. Namun de­mikian, Gandung mengaku siap menghadapi laporan itu. Se­­mentara Muhyi Mohas ketika dikonfirmasi tidak mengangkat. Di­konfirmasi ke ponsel yang biasa digunakan tidak ada jawa­ban. (bon/alt/ndu)

Sumber :radarbanten.com
Kamis, 11 Agustus 2011 | 10:23 WIB

Comments

Popular posts from this blog

Sevent Segmen Arduino

Salah satu topik yang menarik untuk dibahas untuk malam ini , sambil datangnya waktu shubuh ( pagi ). Banyak sekali project yang dapat dibuat. Beberapa contohnya adalah jam digital dengan seven segment, stopwatch dengan 7 segment atau display jam sholat digita l yah walaupun sudah banyak yang membahasnya. Untuk membuat alat yang saya sebutkan diatas,  perlu memahami dulu bagaimana cara untuk memprogram seven segment menggunakan arduino . Karena dasar dari itu semua adalah menyalakan seven segment sesuai keinginan. Banyak sekali metode yang dapat digunakan untuk memprogram 7 segment. Beda metode beda juga rangkaian yang digunakan. Salah satu metode yang sangat sederhana dan tidak membutuhkan banyak rangkaian adalah metode scanning . Apa itu metode scanning ?? Yuk lanjutkan baca sampai selesai yaa !! metode ini akan saya gunakan untuk matakuliah yang saya akan ajarkan...... Apa Itu Metode Scanning ?? Salah satu metode memprogram seven segment yang banyak digunakan adalah metode

74hc595 Shift Register

IC  74HC595   Arduino. penghematan pin arduino 74HC595  adalah IC ( integrated circuit , sirkuit elektronika terpadu) dari keluarga TTL seri 74 xx yang berfungsi sebagai  Shift Register . Kami menjual IC ini dalam 2 pilihan kemasan / packaging: versi DIP-16 ( Dual In-line Package  16 pin, 4 IC per paket) dan versi SMD ( Surface Mounted Device , 74HC595D, 5 IC per paket). Komponen elektronika ini memiliki register (kumpulan  flip-flop ) sepanjang 8-bit yang menerima masukan secara serial dan keluaran paralel dalam 8-pin keluaran. Data masukan disimpan pada register penyimpanan tipe-D sepanjang satu byte (8 bit D-type  storage register ). Gambar IC  74HC595   Gambar Schematic  74HC595   Di bawah ini adalah contoh rangkaiannya

Masjid Agung Banten

Selain sebagai obyek wisata ziarah, Masjid Agung Banten juga merupakan obyek wisata pendidikan dan sejarah. Dengan mengunjungi masjid ini, wisatawan dapat menyaksikan peninggalan bersejarah kerajaan Islam di Banten pada abad ke-16 M, serta melihat keunikan arsiteksturnya yang merupakan perpaduan gaya Hindu Jawa, Cina dan Eropa. Sejarah pendirian Masjid Agung Banten berawal dari instruksi Sultan Gunung Jati kepada anaknya, Hasanuddin. Konon, Sunan Gunung Jati memerintahkan kepada Hasanuddin untuk mencari sebidang tanah yang masih “suci” sebagai tempat pembangunan Kerajaan Banten. Setelah mendapat perintah ayahnya tersebut, Hasanuddin kemudian shalat dan bermunajat kepada Allah agar diberi petunjuk tentang tanah untuk mendirikan kerajaan. Konon, setelah berdoa, secara spontan air laut yang berada di sekitarnya tersibak dan menjadi daratan. Di lokasi itulah kemudian Hasanuddin mulai mendirikan Kerajaan Banten beserta sarana pendukung lainnya, seperti masjid, alun-alun, dan pasar. P