Skip to main content

Ilmu Sufi

Banyak orang beranggapan bahwa Ilmu sufi ini adalah Ilmu yang dapat menyimpang kan seseorang kepada Ajaran Al quran, karena dinilai dapat membuat seseorang menjadi musrik kepada Allah SWT.

Akan tetapi Ilmu Sufi tersebut sebenarnya adalah Nyata dan ada, saya ambil beberapa contoh cerita sebagai berikut dibawah ini dalam kehidupan sehari hari,

Secara logika kalau seseorang pergi ke dukun/ ahli sihir minta supaya kaya, jabatan, pangkat, harta, kekuatan, pelet, bertanya sesuatu barang yg hilang/ramal dan sebagaiinya (padahal ia orang yang rajin Sholat) dengan meminta bantuan kepada Jin, Iblis dan para kekasihnya tanpa sepengetahuan kita yang dikerjakan oleh ahli sihir tersebut adalah suatu perbuatan yang Musrik & Syirik....maka sebenarnya di dalam Alquran itu setiap huruf mempunyai makna & kekuatan yang tiada bandingnya di alam semesta dan tiada siapapun yang dapat mengalahkannya...dan untuk mempelajarinya pada intinya hanyalah bertaqwa sedekat2nya dengan Allah dan ilmu akan dengan sendirinya turun satu demi satu sesuai dengan amalan yang kita laksanakam, tentu saja denganistilah ijabah yang sudah kita dapat dari sebut saja guru sufi tersebut melalui tanda tanda kekuasaan Allah SWT. Tanpa pertolongan ahli sufi untuk niat mempelajari dan mengamalkan ilmu Sufi lebih lanjut adalah sia sia, akan tetapi membaca amalan dan zikir adalah amal ibadah yang wajib kita laksanakan sehari hari sebagai makanan utama dari Ruh serta mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT

Pada intinya untuk mempelajari Ilmu sufi banyak sekali pantangan atau larangan larangan yang harus kita patuhi, larangan tersebut intinya adalah menjauhkan diri dari segala larangan Allah dan menjalankan segala perintahnNYA yang dalam kehidupan sehari hari adalah suatu tugas yang tidaklah mudah, karena setiap tindakan di jaman modern ini banyak orang melanggar tanpa disadarinya dengan berbagai macam pendapat dan semua aturan dijadian abu abu.

Kalau seseorang sudah sangat mengenal dekat kepada Allah, maka Semua Ilmu Sufi dapat saja di miliki seseorang seperti yang diharapkan seseorang tersebut dengan Takdir Allah SWT, Sebut saja seseorang itu dapat mencapai menguasai tingkat Ilmu dari para Nabi dan Sahabat Rasullulah. SAW

Bilamana seseorang tersebut telah dapat mencapai tingkatan tersebut, maka Ilmu yang dia dapat, tidaklah mungkin dipergunakan orang tersebut untuk mencapai keiinginan duniawi nya karena ini bertentangan, karena semua keinginan duniawi itu hanyalah kita dapat hanya dengan berusaha semaksimal mungkin dan tidak akan kita dapatkan dengan jalan menggunakan ilmu Sufi untuk mempercepat mendapatkan keperluan duniawi.

Dengan menguasai Ilmu Sufi tersebut, maka doa kita selalu dapat terdengar/di ijabah dan diqobul langsung Oleh Allah SWT, karena pada dasarnya orang yang memiliki Ilmu tersebut pada dasarnya Orang yang lurus, bertaqwa dan tidak menyalahgunakan ilmu tersebut untuk suatu permintaan yang terlarang dalam ajaran Al Quran.

Pada Dasarnya setiap Manusia berdoa dengan inti agar selalu dalam keridhoan Allah SWT, dimaafkan dan dihapuskan dari segala dosa dosa dan dijadikan ahli Surga Oleh Allah SWT, mohon pertolongan suatu hal dan Bukanlah kita meminta sesuatu yang besifat keduniawian...karena Inti dari doa itu adalah permohonan/ memohon doa restu Dari Allah SWT sedangkan keduniwian itu harus kita jalani sendiri dalam hidup ini dengan segala usaha dan selama proses inilah yang akan diinilai Oleh Allah SWT, bilamana kita mendapatkan keduniaan dengan cara kita sendiri maka tidaklah perlu Ridho Allah SWT dan sebaliknya.

Dengan memahami paragraf diatas, maka Ilmu Sufi tidak boleh dipergunakan untuk keperluan mendapatkan duniawi secara singkat karena bertentangan dengan inti dari Doa kepada Allah SWT.Ilmu tersebut dapat dipergunakan untuk segala permintaan dan insyallah di Ijabah langsung dari Allah SWT, akan tetapi kalau menyalahi kandungan AlQuran, maka orang yang menjalankan Ilmu tersebut tanpa diketahuinya telah menaruh sebagian badannya di dalam api neraka dikemudian hari.

Dijaman dahulu ketika para Nabi yang mendapatkan Ilmu Ilmu Sufi tersebut tidaklah pernah terdengar untuk keperluan para Nabi itu sendiri secara personal,melainkan untuk membantu rakyat dalam memperjuangkan Agama Islam dan menunjukkan bahwa Ilmu itu ada, nyata dan tiada siapapun yang dapat menandinginya di seluruh Alam semesta.

Janganlah pernah anda Lupakan bahwa para Jin, Iblis, Syaiton dan para kekasihnya telah Qhatam Quran dan mengetahui seluruh ayat2 Suci AlQuran secara detail dan dapat menipu seseorang melalui para perantara yang menginginkan keduniawian secara singkat melalui mediator seseorang/ahli sihir/dukun yang memberikan amalan amalan/wiridan bebahasa Arab/Quran untuk diamalkan guna mendapatkan keiinginannya dengan cara apapun.

Sebagai misal, seseorang ingin pengaruh kewibawaannya dirasakan oleh rekan sekerja, mencoba untuk mendekati seorang wanita untuk supaya secara paksa menjadi kekasihnya, ingin menjadi seseorang yang selalu disukai rekan sekerja, naik pangkat, membuat supaya dapat rejeki datang terus setiap hari dan lain sebagainya adalah contoh bahwa Ilmu Sufi. bukanlah Ilmu untuk dipergunakan untuk semua hal tersebut, karena permintaan tersebut adalah tidak sesuai dengan keRidhoan Allah SWT.

Dengan Menguasai Ilmu sufi, maka orang lain akan merasa hormat kepada kita karena (dihormati sepenuhnya) tanpa disadari, karena kita dinilai telah sudah mendekatkan diri sepenuhnya kepada Allah SWT dan kita yang telah memiliki Ilmu tersebut dapat mengamalan kebaikan kepada Umat Islam pada Umumnya untuk keperluan Agama Islam dijalan Allah SWT.

Ilmu Sufi telah banyak diajarkan kepada masyarakat, akan tetapi banyak yang menjalankan Ilmu tersebut kandas dan menjadi musrik akibat tidak menguasai aqidah aqidah di dalam Alquran, bagi yang dapat menjalankannya adalah suatu Hadiah besar dari Allah SWT karena telah menjaga & mengamalkannya dengan sebaik2nya.

Tidak ada manusia yang bisa memahami mana hal yang salah dan yang benar kecuali dari isi dalam hati seseorang itu sendiri yang dalam keadaan suci lahir dan bathinnya, semua segala perihal yang dirasakan baik untuk sesama orang adalah suatu kebaikan, maka orang lainpun mengakui hal tersebut adalah suatu hal kebaikan, begitupun sebaliknya. Perihal Semua kebaikan itu sendiri adalah suatu perbuatan yang telah diajarkan dalam Al Quran yang secara tidak langsung tidak kita sadari bahwa hal tersebut sudah Disampaikan Allah SWT kepada para Rosul dan sahabat dalam bentuk syair dan kalimat2 suci di dalam AlQuran nur Karim.

Pada jaman ketika Para Nabi masih hidup, mereka dibekali oleh Allah SWT ilmu Sufi untuk keselamatan mereka sampai akhir hayatnya, dan itupun para Nabi tersebut masih banyak ditegur oleh Allah SWT karena dinilai membuat suatu kekeliruan yang tidak disadari Oleh para Nabi tersebut.

Nabi adalah manusia yang dipercaya oleh Allah SWT dan Bilamana para Nabi adalah Utusan dari Allah untuk mengajarkan semua kebaikan di Dunia ini saja dapat membuat suatu kesalahan dan ditegur oleh Allah SWT, yang patut kita pelajari dan kita kaji ulang, apakah kita sebagai manusia biasa berusaha berlomba lomba untuk mendapatkan untuk menguasai Ilmu Sufi tersebut hanya untuk sekedar pegangan Ilmu seperti para Nabi?

Apakah penguasaan Ilmu Sufi yang telah dihadiahkan oleh Allah SWT kepada para Nabi atas ketaqwaan dan kesetiaannya kepada Allah SWT, dipelajari ulang oleh manusia di jaman modern ini, akan dipergunakan dan diperlakukan serta diamalkan sama seperti apa yang dilakukan para Nabi ketika beliau masih Hidup? ataukah bebeda cara penggunaanya dan niat awal dalam mempelajari Ilmu Sufi tersebut? bagi yang telah mendapatkan Ilmu Sufi sepenuhnya adalah orang orang yang sebenarnya telah ditunjuk dan diberi tanda tanda kekuasaan oleh Allah SWT di dalam tubuhnya dan yang terakhir dimanakah ada guru sufi terpercaya ketaqwaan amal ibadahnya kepada ALLAH SWT yang dapat mengajarkan untuk belajar memahami ilmu tersebut sesuai dalam lingkaran Aqidah yang benar....banyak orang menghindari hal ini karena membingungkan antara faktor kebenaran dan kesalahannya hanya setebal sehelai rambut manusia.

Tiada Tuhan selain Allah, selalu ucapkan yang pertama kali jangan lupa kita selama memohon langsung kepada pertolongan Allah SWT atas segala sesuatu untuk di qobul dan di Ijabah olehNYA..itulah Inti dari ISLAM dimana semua ciptaan dan semua mahluk serta semua Malaikat bersujud dan wirid kepada Allah SWT kecuali Iblis, setan dan balatentaranya...dari sinipun sudah jelas siapa saja yang akan membantu Iblis dkk untuk meloloskan keiinginan seseorang dan begitupun sebaliknya..

Comments

Popular posts from this blog

Sevent Segmen Arduino

Salah satu topik yang menarik untuk dibahas untuk malam ini , sambil datangnya waktu shubuh ( pagi ). Banyak sekali project yang dapat dibuat. Beberapa contohnya adalah jam digital dengan seven segment, stopwatch dengan 7 segment atau display jam sholat digita l yah walaupun sudah banyak yang membahasnya. Untuk membuat alat yang saya sebutkan diatas,  perlu memahami dulu bagaimana cara untuk memprogram seven segment menggunakan arduino . Karena dasar dari itu semua adalah menyalakan seven segment sesuai keinginan. Banyak sekali metode yang dapat digunakan untuk memprogram 7 segment. Beda metode beda juga rangkaian yang digunakan. Salah satu metode yang sangat sederhana dan tidak membutuhkan banyak rangkaian adalah metode scanning . Apa itu metode scanning ?? Yuk lanjutkan baca sampai selesai yaa !! metode ini akan saya gunakan untuk matakuliah yang saya akan ajarkan...... Apa Itu Metode Scanning ?? Salah satu metode memprogram seven segment yang banyak digunakan adalah metode

74hc595 Shift Register

IC  74HC595   Arduino. penghematan pin arduino 74HC595  adalah IC ( integrated circuit , sirkuit elektronika terpadu) dari keluarga TTL seri 74 xx yang berfungsi sebagai  Shift Register . Kami menjual IC ini dalam 2 pilihan kemasan / packaging: versi DIP-16 ( Dual In-line Package  16 pin, 4 IC per paket) dan versi SMD ( Surface Mounted Device , 74HC595D, 5 IC per paket). Komponen elektronika ini memiliki register (kumpulan  flip-flop ) sepanjang 8-bit yang menerima masukan secara serial dan keluaran paralel dalam 8-pin keluaran. Data masukan disimpan pada register penyimpanan tipe-D sepanjang satu byte (8 bit D-type  storage register ). Gambar IC  74HC595   Gambar Schematic  74HC595   Di bawah ini adalah contoh rangkaiannya

Lcd 16x2

LCD 16x2 Cocok Dengan Arduino Lcd 16x2 merupkan lcd yang sering di gunakan untuk perancangan sistem microcontroller. lcd 16x2 sangat mudah untuk di pelajari di bandingkan sevent segment dalam mode scaningnya. Lcd 16x2 dapat di program menggunakan 8 bit atau 4 bit. Mode 8 bit menggunakan data 8 bit data ( D0-D7) sedangkan mode 4 bit menggunakan mode 4 bit data ( D4-D7).  exp code : #include <LiquidCrystal.h> LiquidCrystal lcd(12, 11, 5, 4, 3, 2); void setup() {    lcd.begin(16, 2);    lcd.print("Rahasia87"); } void loop() {   lcd.setCursor(0, 1);   lcd.print(millis()/1000); }